• (0401) 3111618
  • tirtaanoa@gmail.com

OPTIMALISASI PENDISTRIBUSIAN KECAMATAN PUUWATU

Demi mewujudkan terpenuhinya kebutuhan air bersih bagi masyarakat di Kota Kendari, PDAM Tirta Anoa Kota Kendari terus berupaya memaksimalkan infrastruktur yang ada serta mengupayakan pengembangan infrastruktur serta mencari sumber sumber mata air untuk dimanfaatkan

Terkait upaya pengembangan sumber mata air yang ada di Kota Kendari maupun di luar Kota Kendari, PDAM Tirta Anoa Kota Kendari berkoordinasi dengan Balai Wilayah Sungai Sulawesi Tenggara (BWSS) IV untuk mengoptimalkan pelayanan air bersih di Kota Kendari.

Secara bertahap kerjasama PDAM Tirta Anoa Kota Kendari dengan Balai Wilayah Sungai Sultra IV telah membuahkan hasil dengan dibangunnya Intake, Jaringan transmisi serta reservoir untuk wilayah Kec. Puuwatu khususnya di Kel. Lalodati dan di Kecamatan Mandonga Khususnya kelurahan Labibia, Kel. Wawombalata, Sebagian Kel. Mandonga.

PDAM Tirta Anoa Kota Kendari bersama BWSS IV terus berupaya agar target nasional air bersih 100% dapat tercapai sehingga kebutuhan air bersih seluruh masyarakat Kota Kendari dapat terpenuhi.

Saat ini BWSS IV melakukan sementara rehabilitasi jaringan pipa transmisi dari pipa PVC ke pipa HDPE untuk mengoptimalkan Reservoir 1.500 M³ di Punggolaka dengan target untuk memaksimalkan layanan air bersih di Kecamatan Puuwatu dan sekitarnya, harapan kami semoga pekerjaan tersebut berjalan lancar, agar dapat dimanfaatkan masyarakat sesuai rencana yakni mulai Januari tahun 2022.

Selanjutnya PDAM Tirta Anoa Kota Kendari bersama BWSS IV akan terus bekerja keras meningkatkan pelayanan air bersih agar dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Kota Kendari serta membantu upaya pemerintah mewujudkan pemenuhan kebutuhan air bersih secara merata bagi masyarakat.

Lokal, Pelayanan